Tasyakuran Purnawiyata SMPI dan SMAI As-Syafi’ah Tahun Ajaran 2023/2024

Apresiasi siswa berprestasi

Musim kelulusan telah tiba. Haru biru mewarnai langkah wisudawan dan wisudawati memasuki tempat acara Tasyakuran Purnawiyata SMPI dan SMAI As-Syafi’ah Tahun Ajaran 2023/2024. Acara digelar selama dua hari, yaitu tanggal 8-9 Juni 2024. Adapun para wisudawan dan wisudawati ialah peserta didik dari kelas 9 SMPI dan kelas 12 SMAI As-Syafi’ah.

Acara tasyakuran purnawiyata dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi khusus putra tanggal 8 Juni 2024 dan sesi khusus putri tanggal 9 Juni 2024. Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Rangkaian acara diawali dengan penampilan Ishari (hadrah). Dilanjutkan dengan pembukaan serta pembacaan Ayat Suci Al-Quran. Kemudian para wisudawan/wisudawati memasuki tempat acara dengan diiringi oleh drumband.

Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars As-Syafi’ah yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir di acara tasyakuran purnawiyata. Kemudian acara selanjutnya diisi dengan sambutan-sambutan dan doa.

Memasuki inti acara, yayasan memberikan apresiasi bagi para siswa yang berprestasi akademik. Hingga tibalah saatnya prosesi wisuda, dimana para wisudawan/wisudawati satu per satu naik ke atas panggung. Dilanjutkan persembahan kepada orangtua dengan menyanyikan lagu “Ayah Ibu-Karnamereka”. Tak lupa setelah persembahan tersebut, para wisudawan/wisudawati menghampiri orangtua masing-masing dan melakukan sungkem. Acara diakhiri dengan penutup.

Malam harinya dilanjutkan dengan acara Haflah Akhirussanah dan Tahtiman Alfiyah Ibnu Malik madrasah diniyah Riyadlus Sholihin.

Acara selengkapnya dapat disaksikan di channel youtube YPPA Pondok Mojosari melalui link di bawah ini

Tasyakuran Purnawiyata Putra https://www.youtube.com/live/BwqqYJU22wQ?si=WBc6JdoWz6sCTD7D

Tasyakuran Purnawiyata Putri https://www.youtube.com/live/EtOV49S0AcY?si=R-FwXBjiS8EkF9C0

Haflah Akhirussanah & Tahtiman Alfiyah Ibnu Malik https://www.youtube.com/live/ZRFecptrGaU?si=3Mo70bwhYAi4ZEoZ

(FT)

#purnawiyata #haflahakhirussanah #tahtimanalfiyah #tasyakuranpurnawiyata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *