Sosialisasi Bersama Polres Nganjuk Goes To School di YPPA Mardliyah Ponpes Mojosari Nganjuk

(Mojosari 4/12/23) Sebagai respon atas dampak negatif dari perubahan sosial yang tidak dapat dihindari, Polres Nganjuk bersama dengan YPPA Mardliyah  mengadakan sosialisasi bertajuk “Penyuluhan Bahaya Narkoba, Tertib Lalu Lintas, dan Bullying” pada hari Senin, 04 Desember 2023.

Sosialisasi yang dilaksanakan di mushola putra dan mushola putri ini dihadiri oleh seluruh santri beserta Bapak/Ibu guru yang turut mengawal berjalannya acara tersebut. Acara dimulai dengan pelaksanaan sholat dhuha berjamaah oleh para santri, lalu penampilan dari grup sholawat, sambutan muqodimmah dari panutan kami, Gus Muhammad Muhibbin, dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu sosialisasi yang disampaikan oleh Polres Nganjuk.

Pemateri menyinggung bahwa di era globalisasi ini banyak sekali hal-hal yang dapat membahayakan diri. Mulai dari narkoba, bullying, hingga ideologi yang radikal dapat dengan mudah menyasar anak-anak dan remaja, khususnya seusia para santri yang hadir dalam acara sosialisasi kali ini.

Untuk menangkal bahaya-bahaya tersebut, pemateri menjadikan toleransi menghargai satu sama lain serta membina kebersamaan sebagai langkah yang tepat dan dapat dilakukan dengan mudah oleh para santri.

Kemudian pemateri juga menghimbau agar para santri berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas, baik ketika berkendara bersama orang yang lebih dewasa maupun di saat mereka telah mampu dan cukup umur untuk berkendara sendiri.

Di akhir materi, beliau berpesan kepada seluruh santri untuk selalu berinteraksi dengan rekan maupun keluarga serta masyarakat, karena hal ini dapat menghindarkan mereka dari bahaya seperti yang telah dipaparkan dalam materi sosialisasi.

Kemudian santri Mojosari harus mampu menunjukkan jati dirinya dengan menjaga nama baik pondok pesantren, tidak menarik diri dari lingkungan sosial, dan membagikan pengalaman-pengalaman mereka selama berada di pondok pesantren kepada orang-orang di sekitarnya saat mereka kembali ke rumah nanti.

Setelah serangkaian acara selesai, sosialisasi di tutup dengan doa dan santri membubarkan diri dengan tertib.

#sosialisasi #polresnganjukgoestoschool

Suasana sosialisasi di Mushola putra
Suasana sosialisasi di Mushola putra
Suasana sosialisasi di Mushola putri
Suasana sosialisasi di Mushola putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *