Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS di YPPA Mardliyah Ponpes Mojosari Nganjuk: Suara Untuk Pemimpin Masa Depan

Partisipasi Asatidz dalam Pemilihan Ketua & Wakil Ketua OSIS

Pesta demokrasi pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS masa bhakti 2023-2024 telah tiba. Suara pemimpin masa depan berkumandang dari lembaga-lembaga pendidikan terkait, yaitu SMPI As-Syafi’ah, SMPI Excellent As-Syafi’ah, dan SMAI As-Syafi’ah.

Tidak hanya menjadi puncak acara dalam proses pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS, pesta demokrasi yang dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2023 ini juga menjadi wadah untuk menggali ide dan visi misi dari para calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS.

Sebelum pemilihan dimulai, orasi-orasi membara diberikan sebagai wawasan bagi pemilih untuk mengenal lebih jauh calon pemimpin mereka dan memberitahukan tentang apa yang ingin dicapai oleh para calon pemimpin tersebut.

Momen ini menjadi bukti nyata dari semangat demokrasi yang hidup di Yayasan Pondok Pesantren Al Mardliyah Ponpes Mojosari Nganjuk. Antusiasme yang menyelimuti seluruh warga yayasan mulai dari Asatidz hingga para santri mencerminkan keinginan mereka untuk berkontribusi dalam memilih pemimpin yang akan membawa perubahan positif dalam kehidupan sekolah dan di luar lingkungan sekolah.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS ini bukan hanya sekedar pengambilan keputusan, tetapi juga wujud dari pendidikan demokrasi sejak dini. Ini adalah salah satu langkah awal bagi para santri untuk belajar tentang partisipasi aktif dalam proses demokrasi, serta merasakan tanggung jawab sebagai warga sekolah.

Kami semua berharap agar pemilihan kali ini menghasilkan pemimpin-pemimpin yang akan menciptakan inovasi, inspirasi, dan perubahan positif untuk sekolah dan organisasi di lingkungan YPPA Mardliyah.

Sesuai dengan amanat Gus Muhammad Muhibbin dalam sambutan pembukaan debat Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP yang digelar 2 hari sebelum pemilihan, beliau menyampaikan bahwa ada tiga kriteria yang harus diperhatikan dalam memilih seorang pemimpin. Yang pertama dan paling utama adalah dengan melihat ibadahnya, kemudian akhlaknya, dan yang terakhir adalah ilmunya.

Beliau juga berpesan bahwa menjadi OSIS merupakan salah satu bentuk khidmat. Oleh karena itu, calon yang terpilih nantinya harus mampu bertanggung jawab dan dapat memberikan manfaat bagi sekolah. Hal itu dapat diwujudkan melalui pembentukan program-program kerja yang ideal.

Melalui momen ini semangat demokrasi telah mengilhami kita semua. Dengan menggunakan hak suara sebaik mungkin, maka akan tercipta masa depan yang lebih baik pula.

(MT/FT)

#demokrasi #pemilihanosis #osis #pemilihanumum #suarademokrasi

Santri menggunakan hak suara mereka di TPS
Santri menggunakan hak suara mereka di TPS
Calon Ketua OSIS SMPI As-Syafi’ah dan SMPI Excellent As-Syafi’ah
Calon Wakil Ketua OSIS SMPI As-Syafi’ah dan SMPI Excellent As-Syafi’ah
Gus Muhibbin saat memberikan sambutan dalam acara debat calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS
Suasana saat acara orasi dan debat calon
Suasana saat acara orasi dan debat calon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *