Yayasan Ponpes Al Mardliyah Mojosari Nganjuk Gelar Sholat Istisqa’

Pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2023 pukul 13.00 WIB, Yayasan Pondok Pesantren Al Mardliyah Mojosari Nganjuk melaksanakan agenda penting yaitu sholat Istisqa’.

Santri putra dari seluruh tingkatan, bersama dengan Gus Muhammad Muhibbin, dan para Ustadz Madrasah Diniyah berkumpul untuk menunaikan ibadah sunnah tersebut.

Mereka memanjatkan doa sembari memohon turunnya hujan pada musim kemarau panjang yang melanda sebagian wilayah di Indonesia. Mereka yakin bahwa kekuatan doa dalam kebersamaan selalu menjadi cahaya di tengah-tengah tantangan alam. Sholat Istisqa’ menjadi manifestasi dari kesatuan dan solidaritas kami dalam menghadapi permasalahan yang bersifat sosial dan lingkungan ini.

Melalui ibadah ini kami memohon berkah berupa turunnya air hujan yang akan memberikan kesuburan bagi tumbuh-tumbuhan, penghidupan bagi seluruh makhluk hidup, dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

Sebelum sholat dimulai, Gus Muhammad Muhibbin mengingatkan seluruh hadirin tentang arti dari doa dan upaya bersama untuk mewujudkan kebaikan. Dalam sambutannya yang penuh makna, Gus Muhammad Muhibbin menekankan bahwa di saat manusia bersatu dalam doa, maka Allah SWT akan mendengarkan doa-doa tersebut.

Semoga apa yang kami panjatkan diterima oleh Allah SWT. Dan dengan turunnya hujan dapat membawa berkah serta kebaikan bagi semua makhluk di bumi, khususnya masyarakat Indonesia dan warga Mojosari.

(MT/FT)

#sholatistisqa #istisqa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *