Peringatan Upacara HUT RI ke-78 oleh Keluarga Besar YPPA Mojosari: “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”

Upacara HUT RI ke-78, 17 Agustus 2023

MOJOSARI, 17 Agustus 2023 – Keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Al-Mardliyah (YPPA) Mojosari merayakan dengan khidmat peringatan Upacara HUT RI yang ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023. Upacara ini dihadiri oleh para santri dan santriwati serta seluruh staf dan tenaga pendidik di lingkungan YPPA Mojosari.

Dengan semangat nasionalisme yang berkobar, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia di YPPA Mojosari berlangsung dengan penuh hikmat. Kepala Sekolah SMP Islam YPPA Mojosari, Agus Muhammad Muhibbin, S.P, memimpin upacara dengan penuh khidmat. Beliau mengajak seluruh peserta upacara untuk merenungkan makna pentingnya kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

Dalam tema peringatan HUT RI yang ke-78, yaitu “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, Agus Muhammad Muhibbin menekankan pentingnya semangat progres dan kemajuan dalam rangka membangun Indonesia yang lebih baik. Dalam pidatonya, beliau memberikan pesan inspiratif kepada seluruh santri dan santriwati YPPA Mojosari.

“Kita harus terus melangkah maju, tidak hanya dalam hal kemajuan materi, tetapi juga kemajuan moral dan karakter. Kita harus berjuang untuk mengembangkan bangsa ini menjadi lebih kuat dan mandiri,”

Beliau juga menambahkan, “Rasa cinta terhadap tanah air harus senantiasa tumbuh dan berkembang dalam diri kita. Tanah air adalah tempat kita tumbuh dan berkembang, tempat kita berjuang bersama-sama. Marilah kita jaga dan tingkatkan rasa cinta kita terhadap Indonesia.”

ungkap Agus Muhammad Muhibbin dalam pidatonya.

Peringatan HUT RI ke-78 di YPPA Mojosari tidak hanya menjadi momen untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, tetapi juga sebagai momentum untuk merenungkan peran setiap individu dalam membangun dan memajukan bangsa Indonesia.

Dengan semangat yang tinggi, keluarga besar YPPA Mojosari berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memajukan bangsa, mengedepankan nilai-nilai kebangsaan, dan menjaga kebersamaan demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Asatidz dan Asatidzah YPPA Mojosari
pemimpin Upacara
penyerahan bendera merah putih
Mahasiswa STAI Zainudin Mojosari
paduan suara oleh asatidzah
dewan asatidz
pengibaran bendera merah putih

1 thought on “Peringatan Upacara HUT RI ke-78 oleh Keluarga Besar YPPA Mojosari: “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *